Rabu, 23 Mei 2012

Situs Belajar SEO Online Gratis dari Master SEO

Sobat Unntukmu apa kabar? Semoga tetap baik dan dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan kali ini admin Unntukmu mengajak kalian untuk bersama-sama belajar SEO untuk mengoptimasi blog kita agar semakin banyak pengunjung dan diminati. Belajar SEO harus sabar dan harus benar sahabat. Jangan sampai kita yang tadinya bertujuan untuk mengoptimasi blog malah gagal karena ilmu yang kita dapat gak benar alias ngawur. Admin unntukmu sendiri masih newbie dan perlu banyak belajar tentang SEO dari para master SEO. Maka dari itu disini admin unntukmu memberikan kalian informasi mengenai Situs Belajar SEO Online Gratis dari Master SEO

Optimasi Search Engine Optimization (SEO) pada sebuah blog memang sangat penting. Dan untuk mencapainya harus dimulai dengan proses pembelajaran SEO yang baik dan benar. Namun belajar SEO bukanlah usaha yang produknya bisa dihasilkan dalam waktu semalam. Belajar SEO harus telaten dan kontinyu dan berkelanjutan sesuai perkembangan.

Perlu saya singgung juga mengenai algoritma baru Google Penguin dimana pernah saya ulas di postingan yang berjudul Seputar Algoritma Cerdas Google Penguin: Anti Blog SPAM. Kalian bisa mengetahui bahwa pada algoritma Penguin tidak segala teknik SEO (on page maupun off page) baik untuk dilakukan pada masa  sekarang. Google Penguin malahan anti sama yang namanya over optimasi dan menganggap itu SPAM, jadi repot kan?? Kalau tahun lalu Google panda ampuh menghapus situs AGC maka sekarang Google Penguin menjadi momok situs atau blog SPAM. Nah, bila dikaitkan kembali dengan masalah SEO, maka menurut saya belajar SEO memang harus mengikuti perkembangan dan selalu Update.

Untuk belajar SEO ini sebagian besar tidak gratis, apalagi yang  mengikuti perkembangan update Google yang selalu berubah setiap tahunnya. Namun admin unntukmu akan share informasi mengenai web/blog Situs Belajar SEO Online Gratis dari Master SEO yang Update dan selalu mengikuti perkembangan. Berikut list beberapa situs tempat belakar SEO:

1. Google Webmaster Central Blog
Otomatis sebagai pemiliknya adalah Google. Tim Google akan selalu mengupdate informasi terbaru mengenai seluk beluk SEO disini kawan. So, subscribe aja nih blog karena jelas bermanfaat banget untuk belajar dan mencari informasi. Untuk mengunjungi blog ini klik disini.

2. MattCutts Blog:
Blog ini adalah blog yang dimiliki Matt Cutts, Kepala Tim Webspam Google. Silahkan mengikuti blog ini karena Matt Cutts mengupdate informasi di blognya seputar SEO. Untuk mengikuti blog Matt Cutts silahkan klik disini atau akun Google Plus disini

3. Search Engine Land:
Search Engine Land menberikan Guide tentang SEO dengan praktis dan efektif,. Bila kalian tertarik belajar SEO maka silahkan mengunjungi situsnya disini atau mendownload PDF To Guide SEO disini.

4. SEOMoz :
SEOMoz juga menyajikan ninformasi terbaik bagi para pemula. Maaka baca saja panduan mengenai SEO untuk pemula di “Beginner’s Guide To SEO” yang ada pada SEOMoz. atau bila ingin versi PDF-nya kalian bisa download disini.

Nah, sementara itu saja tempat yang saya share kali ini, perkembangan Google Penguin memang cukup membuat ketar-ketir pemilik blog dan juga para master SEO. Mari kita ikuti perkembangan algoritma terbaru dan jangan panik dengan melakukan SEO berlebihan. Keep Blogging!! :)

Tidak ada komentar: